Catatan harian seorang ibu dan istri

Mei 10, 2019

MENU BUKA DAN SAHUR HARI KE-4

Filed under: MENU HARIAN RAMADHAN 2019 — fatimah kelik @ 9:27 am

Di hari ke-4 ini aku cuman bikin penyet terong untuk buka puasa karena anakku yang satu ada janjian bukber, dan yang satunya minta dibelikan ayam a**x. Lodehnya juga masih ada, tinggal bikin telur dadar, sudah bisa deh buat sahur. Telur dadar yang kubuat dikasih bumbu kari, jadi mirip2 isi martabak gitu rasanya. Terong penyetnya aku penyet di bumbu pecel, kebetulan stok bumbu pecel di kulkas lumayan banyak. Dulu ibuku sering masak kayak gini dan aku pasti suka. Yang pingin bikin silahkan dibaca resep di bawah ini

PENYET TERONG dulu yaa

Bahan dan cara membuat

  1. 2 buah terong, dibakar bersama kulitnya sampai matang kemudian kupas kulitnya
  2. 2 butir telur rebus sampai matang kemudian kupas kulitnya
  3. Bumbu pecel sekitar 2 sm, dilarutkan dengan sedikit air

Jika sudah siap semuanya, tinggal penyet terong dan telor rebus di atas bumbu pecel yang sudah dilarutkan. Simple bukan? Dan jangan kuatir dengan rasanya..pasti enak. Tapi kalo ini tergantung bumbu pecelnya juga sih hehe

Yang selanjutnya DADAR TELUR BUMBU KARI

Bahan dan cara membuat

  1. Telur 3 butir
  2. Daun bawang iris2
  3. Bubuk kari 1/2 st
  4. Garam secukupnya
  5. kecap secukupnya
  6. merica secukupnya

Cara membuatnya semua bahan dicampur dan diaduk sampai rata. Selanjutnya digoreng dengan api sedang. Siap dinikmati bersama sayur lodeh.

Resep sayur lodehnya lihat resep kemarin yaa..selamat memasak

 

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: