MENU HARI KE-1


Menu ramadhan hari ke-1 ini diawali dengan soto ayam. Karena anak-anak kalo pas puasa lebih suka makanan yang berkuah., kuusahakan tiap hari masakan berkuah. Soto ayamnya kumasak pagi sebelum berangkat ke kantor, trus untuk pelengkapnya kusiapkan sore harinya, pelengkapnya adalah

  • Telur rebus
  • Soun
  • Jeruk dipis
  • Kentang goreng
  • Wortel yang dipotong memanjang untuk sayurnya
  • Cabe rawit direbus untuk sambel

Beginilah penampakan kelengkapan si soto ayam

Ayamnya dikeluarkan dari kuah trus digoreng sebentar, baru disuwir-suwir. Telur nggak usah dikupas semua, cukup untuk pas buka aja. Telur rebus yang lain dikupas waktu sahur aja. Demikian juga dengan jeruk. sebagian masih di kulkas. kalo kentang goreng dan bihun disiapkan semua gak papa, kalo sudah selesai buka disimpan di kulkas buat sahur.

Aku juga membuat pisang bakar, kebetulan ada sisa pisang pas hari minggu kemaren membuat bolen pisang. Pisang bakarnya toppingnya keju parut dan meses, oiya dikasih susu kental manis sedikit, seperti ini

Minumnya suami yang buat, yaitu es markisa, markisanya pake markisa asli metik dari depan rumah..segar sekali

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s