SEMPOL AYAM


Hari minggu lalu,  nofal Minta bikin sempol ayam.  Ya..sempol. .makanan yang lagi ngehits banget di malang. Katanya sih beberapa waktu lalu dia udah sempat Praktek di sekolahnya.  Akhirnya sekalian mengisi cooking class di Hari Minggu.. kita sepakat membuat sempol ayam tersebut.  Berikut ini resepnya

Bahan

  1. Ayam fillet 1/4 kilo dihaluskan
  2. Bawang Putih 6 siung haluskan
  3. Tepung terigu 100 gr
  4. Tepung kanji 100gr
  5. Garam  1sm
  6. Royco 1 bungkus paling kecil
  7. Merica bubuk 1 st
  8. Air 100ml
  9. Minyak untuk menggoreng
  10. Telur untuk lapisan luar
  11. Terigu untuk taburan ketika mencetak

Cara membuat

  1. Bahan 1-8 dicampur sambil diuleni
  2. Bentuk adonan memanjang gdengan bantuan talenan yang sudah ditaburi tepung, jadinya seperti ini
  3. IMG_20160820_155629
  4. Tusuk dengan tusuk sate (disini  saya nggak Pake Karena gak ada)
  5. Didihkan air di panci
  6. Rebus adonan yang sudah ditusuk dengan tusuk sate sampai matang seperti iniIMG_20160820_155827
  7. Jika sudah matang goreng setengah matang.. masukkan dalam kocokan telur Dan goreng lagi hingga matang,

IMG_20160820_162035

IMG_20160820_162059

Hasilnya seperti ini

IMG_20160820_163802

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s