HARI KE-11


Hari ke-11 nih aku jemput di pondok karena ternyata dia kena maag. Di pondok dia susah makan dan selalu mual pas makan. Untungnya bisa dijemput sehinggak di hari ke-11 aku nggak masak karena nyampe rumah sudah setelah maghrib. Untuk buka puasa akhirnya tak belikan ayam lodho nayamul yang terkenal pedas itu. Untuk sabrina yang nggak suka pedas aku belikan kare ayam. Nah untuk sahurnya memang masih ada, tapi karena tinggal sedikit aku juga goreng ayam goreng barang putih yang sudah kumarinasi sejak pagi sebelum berangkat ke kantor. Berikut ini resep lengkapnya ayam bumbu bawang putih

2016_RAM_11

Bahan:

  • Ayam 750 gr, potong kecil-kecil saja
  • bumbu untuk marinasi
    • bawang putih
    • garam
    • jeruk nipis
    • merica halus
  • Tepung bumbu

Cara membuat:

  • Semua bumbu dihaluskan kemudian ditambah dicampur ke dalam ayam, dibiarkan selama beberapa lama sampai meresap. Kalo aku kemaren sih pagi dimarinasi rencana sore mau digoreng, karena sore sudah terlanjur beli lauk, maka baru pas sahur digoreng
  • Oiya sebelum goreng dibaluri tepung bumbu dulu sedikit
  • Goreng dengan api kecil sampai matang

Tinggalkan Balasan

