MENU PUASA HARI KE-4


Di hari ke-4, Nofal minta sayur bayam, ikan pindang dan bakwan jagung lagi, sementara sabrina minta yang lain. Akhirnya tetap buat sayur bayam, tapi ikannya tak tambahin ikan lele🙂 Selain itu aku buat makanan yang aku pingin banget sejak waktu ke Bogor minggu lalu yaitu cireng. Oiya sayur bayamnya aku tambahin oyong, biar beda dengan yang kemaren. Nggak lupa ada sambel tomat yang dibuat khusus oleh suami.. hehe
Selengkapnya menu hari ini
1. Sayur bayam dan oyong
2. Bakwan jagung lagi
3. Ikan lele dan pindang goreng
4. Sambal tomat
IMG_20150621_170054IMG_20150621_170023
IMG_20150621_170105IMG_20150621_170602
5. Daaan..cireng..horee🙂
IMG_20150621_165845
Yang lain kan udah ada resepnya, tinggal cireng yang belum. Berikut ini bahan dan cara membuat cireng
Sediakan terlebih dahulu bahan cireng seperti berikut
Bahan
– 4 siung bawang putih, haluskan
– 2 batang daun bawang, iris tipis
– 1/4 kg tepung kanji atau tapioka
– 1/2 sendok teh merica
– 1 sendok makan tepung terigu
– 125 ml santan
– secukupnya garam dan penyedap rasa
– Bawang daun iris
Cara membuat:
– Tumis bawang putih halus sampai harum,
– tambahkan santan lalu aduk-aduk dan masak hingga mendidih. angkat dan sisihkan dulu.
– campur tepung terigu dan tepung kanji
– Tambahkan irisan daun bawang, penyedap rasa, garam dan merica.
– aduk ra
– Tuangkan larutan santan kedalam campuran tepung
– Uleni sampai kalis.
– Bentuk adonan menjadi bulat pipih
– goreng dengan minyak yang sudah panas dengan api kecil saja.
Karena nggak buat sambel petis, makan cirengnya pake sambal botol aja🙂

2 thoughts on “MENU PUASA HARI KE-4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s