PINDANG TELUR


Sebulan lebih nih nggak sempat posting. Maklum sodara2..kerjaan kantor lagi banyak banget. Setelah tiap hari PP surabaya – Malang untuk ngajar, minggu depannya ngajar ke Situbondo, ngasih sosialisasi di Man 3, dan ngajar di kantor full..halah kok jadi curhat..sok sibuk. Kali ini saya akan berbagi resep pindang telur. Aku masak ini sebagai pelengkap masakan gudheg karena udah ditagih terus sama naufal. Makan gudheg tidak lengkap tanpa telur pindang. Biasanya sih telur rebusnya langsung tak campur sama gudheg, tapi kali ini tak masak sendiri. Resepnya kebetulan aku dapat dari ibu kantin di kantor yang masakannya memang oke🙂. Inilah hasilnya

image
Menurut ibu sri, si ibu kantin,  telur beliau ini awet selama dua hari tanpa dipanaskan kembali, hal ini disebabkan proses memasak telurnya dua kali, direbus kemudian dikukus. Selengkapnya berikut bahan dan cara membuatnya.
Bahan:
– 6 butir telur rebus, kupas kemudian kukus
– Bumbunya bawang putih 3 siung
– bawang merah 3 butir
– kecap, garam, gula merah secukupnya
Cara membuat:
– Haluskan bawang putih, bawang merah
– Tumis bumbu sampai harum
– Masukkan garam, gula merah, dan kecap
– Tambahkan air
– Masukkan telur
– Masak sampai airnya menyusut dan bumbu meresap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s