PUDDING ROTI PANGGANG


Biasanya aku membuat pudding roti dengan cara dikukus, kali ini aku coba membuat dengan cara dipanggang di oven. Untuk taburannya aku kasih kismis, kemaren dapet oleh2 kismis waktu berkunjung ke mantan guru smp ku yang pulang umroh. Rasanya lebih keset dibandingkan kalo dikukus..kalo cara buatnya sih sama gampangnya:
IMG_20150321_072732
Bahan:
– roti tawar 1 bungkus (kemaren aku pake yang masih ada kulitnya)
– mentega
– susu cair 500 ml
– gula 5 sm
– telor 3 butir
– kismis/ kurma secukupnya
Cara membuat:
– olesi roti dengan mentega, tangkupkan kemudian potong jadi 4
– tata roti di dalam pinggan yang sudah diolesi mentega
– kocok susu, gula, dan telur (nggak perlu dimikser)
– siram di atas roti
– biarkan sebentar agar susu meresap
– taburi kismis
– panggang selama 50 menit dengan suhu 180 derajat celcius
– siap dihidangkan
IMG_20150321_073536
Kalo yang kurma jadinya kayak gini
IMG_20150322_145617
Sama-sama enak kok🙂

2 thoughts on “PUDDING ROTI PANGGANG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s