FRITTATA


Pagi ini aku akan membagikan resep yang gampang, cepat menyiapkannya dan tentu saja kaya gizi. Nama masakannya adalah frittata. Frittata ini kubuat untuk memenuhi keinginan anak-anakku yang lebih suka sarapannya selain nasi. Hehe..keinginan orang tua dan anak-anak memang sering tidak nyambung. Aku masih beranggapan bahwa namanya makan, entah makan pagi, siang atau malam idealnya ya nasi. Maklum..wong jowo, belum makan kalo belum nasi🙂. Sementara anak2 kalo bisa bukan nasi. Nasinya buat bekal sekolah aja, buat makan siang. Ya, akhirnya gini nih, harus sering hunting resep yang cepet, tapi juga memenuhi kebutuhan gizi mereka. Frittata ini salah satunya. Mari kita simak sodara-sodara.
IMG_20141126_052501
Bahan:
– Kentang 100 gr, potong kotak, kemudian kukus sampai empuk
– Telur 4 buah
– Susu cair (aku pake UHT) plain 75 cc
– Keju cheddar 50 gr, parut
– Wortel sedikit aja, parut kasar (di gambar ini wortelnya tak parut pake parutan keju..hehe..biar gak banyak perabot kotor)
– Garam 1 st
– Gula 1/4 st
– Merica halus 1/2 st

Cara membuat:
– Semua bahan dicampur jadi satu
– Panaskan penggorengan, beri minyak zaitun 1 sm
– Ratakan minyak
– Masukkan adonan
– masak dengan api kecil sampai matang. bisa juga dioven, mungkin akan jadi lebih bagus jadinya kalo dioven. ini karena males ngoven, jadi pake penggorengan aja.
– Setelah matang dihidangkan dengan sambal botol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s