DADAR TELUR PADANG


Nofal beberapa hari ini minta telur dadar padang yang ada di rumah makan padang langganan. Entah karena emang belinya kesiangan atau karena penggemar telur dadar banyak, setiap kali ke sana selalu sudah habis. Sore ini, untuk mengobati keinginan, aku nyoba buatin sendiri. Dari beberapa resep yang tak baca rata2 pake tepung beras dan kelapa parut. Karena sudah sore dan hujan lumayan deras, akhirnya aku nyoba buat dengan bahan yang ada di rumah. Alhamdulilah, ketika udah jadi, mantep kata nofal, sahur nanti malam minta dibuatkan lagi🙂 Sabrina yang biasanya kurang suka telur dadar juga doyan. Besok buat bekal sekolah juga boleh katanya. Walaupun menurut anak2 sudah enak, Menurutku kurang gurih sedikit, mungkin kalo bikin lagi mau tak tambah gula. Berikut ini resep dan cara membuatnya

IMG_20141117_032749

image
Bahan:
– Telur 3 butir
– Daun bawang prei iris halus
Bumbu :
– bawang putih 2 siung
– bawang merah 3 butir
– cabe merah besar 1 buah
– garam
– merica halus
– gula pasir
image
Cara membuat:
– Blender bumbu bersama 1 butir telur sampai agak mengembang
– Tuang ke wadah dan kemudian masukkan telur yang lain dan kocok sampai tercampur rata
– Masukkan irisan daun bawang pre
– Panaskan penggorengan, beri 2 sm minyak goreng
– masukkan adonan telur
– masak dengan api sangat kecil biar gak cepet gosong
– kalo sisi bawah sudah matang balik untuk mematangkan sisi satunya, setelah matang hidangkan dengan nasi hangat
image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s