PENYET IWAK PE


Ada yang tahu iwak pe..bahasa indonesianya ikan pari kalo gak salah. Ini ikan yang kalo dijual di pasar sudah diasap mungkin sehingga baunya khas banget. Ada yang bilang baunya gak enak..tapi menurutku bau ikan ini sangat menggoda..menggoda dan merangsang nafsu makan🙂

DSC_0018

Beberapa hari yang lalu kebetulan tetanggaku ngasih beberapa ikan ini. Biasanya ikan ini tak masak bumbu mangut yang pedes.. dicampur dengan tahu, tempe atau tempe kacang. Tapi kali ini lebih praktis..ikannya cukup tak goreng dan dipenyet dengan sambel terasi. Bener  2 nikmatt banget..tinggal dimakan bersama nasi hangat dan lalapan.

Sambal terasinya hanya terdiri atas cabe merah, cabe rawit, dan tomat yang digoreng sebentar. Setelah itu diuleg bersama gula merah, garam dan terasi. Udah deh siap.. silahkan dicoba

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s