RAMADHAN 2013..HARI KE-20


Hari ke-20 anak-anak minta lontong sayur lagi..mumpung hari  minggu pagi-pagi aku diantar suami ke pasar cari bahan sekalian beli lontong. Sepulang dari pasar aku mulai deh ngupas labu siam, masak opor, dan bikin telur petis. Karena beli kelapa parutnya 1, maka sekalian aku bikin kolak, isinya pisang, labu kuning, dan nangka. Kebetulan nangka depan rumah tuh kalo pas puasa pasti pas mateng, udah tak bagi2 ke tetanggaku, tetangga ibuku, temen kantorku dan suami, masih ada aja yang mateng menyusul. Memang pohon nangkaku nih pinter, berbuahnya banyak, tapi matengnya gak bareng juga, gantian, hehe… Kolaknya gak sempat tak foto, jadi cuman lontong dan teman2nya aja, kalo resepnya kan udah tak posting sebelumnya🙂

foto (6)

Bedanya sama yang sebelumnya, yang ini opornya tak tambahin telur rebus dan ayamnya pake ayam kampung, karena kemaren sabrina kepingin telur, tapi karena telurnya pedes ya gak jadi..makanya tak buatkan sendiri dicampur dengan opor ayamnya. Opor ayam kampung lebih enak dibanding ayam potong.. Terus bedanya lagi, sayur labu siemnya lebih pedes, yang kemaren cabenya 7, yang sekarang tak kasih sebelas, kenapa ganjil? karena kata orang2 kalo cabenya genap jadi gak pedes, hihi..entah bener apa enggak. Selamat mencoba yaaa

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s