RAMADHAN 2013..HARI KE-19


Karena botoknya masih banyak, aku hanya bikinin sabrina sop sayuran dan ayam goreng. Eh iya sempat bikin cake pisang coklat kukus juga sih karena sabtu kan libur. yang tak posting di sini cake nya aja yaaa…

foto (5)

 

2013-07-27 09.58.40

Bahan-bahannya:

– Tepung terigu 200 gr

– Baking powder 1 st

– Telur 4 butir

– Gula (200 gr)

– Mentega cair (150 gr)

– Pisang ambon (aku 4 buah) dihaluskan

– Susu kental manis 50 ml

– vanili

– Emulsifier (aku pake SP)

Komposisinya aku lupa, ntar sore malam aja tak edit, maklum pemula, jadi kalo bikin kue masih harus liat resep aslinya

Cara membuat:

– Campur tepung dengan baking powder, sisihkan

– Campur mentega cair, pisang, dan susu kental manis, sisihkan

– Kocok, gula, telur dan emulsifier sampai mengembang

– Masukkan campuran tepung dan campuran pisang sedikit demi sedikit bergantian

– Terakhir beri meses, aku pake yang warna warni merk cere*, aduk rata

– Setelah rata, tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan minyak

– Kukus selama 45 menit

– Setelah matang biarkan dingin baru diletakkan di piring

Tinggalkan Balasan

