RAMADHAN 2013..HARI KE-18


Hari ke delapan belas, aku pingin botok, akhirnya nyoba bikin botok tahu, tempe, dan jamur tiram. Membuatnya mudah, hanya butuh waktu agak lama, makanya aku masaknya pagi hari setelah sholat subuh🙂

Bumbu halusnya: bawang putih, daun jeruk, cabe rawit, garam, gula, dan lengkuas

Campur dengan tempe, tahu, dan jamur yang dipotong kotak-kotak kecil.

Tambahkan air sedikit, masukkan daun kemangi, irisan cabe hijau besar, tomat hijau, kalau ada belimbing sayur juga bisa dimasukkan.

Terakhir tambahkan kelapa muda parut, hasilnya seperti ini :

2013-07-26 06.42.08

Setelah itu dibungkus dengan daun pisang dan dikukus, jadinya seperti ini

2013-07-26 17.30.25 2013-07-27 06.35.46

Karebna botoknya agak pedes, maka aku masak sayur sop dan bistik daging buat sabrina.

Cara membuat bistik daging

Daging diiris-iris tipis, campurkan dengan bumbu halus yaitu, bawang merah, bawang putih, kemiri, merica butiran, garam, gula

Setelah dicampur, beri air, tambahkan kecap dan masak dengan pansi presto selama 10 menit, hehe..kenapa pake panci presto, karena aku masaknya sore sepulang kantor, makanya harus cepet. Kalo punya banyak waktu sih dimasak di penggorengan biasa aja sampe daging empuk. Nah bistik ini dimakan bersama sayur sop..

2013-07-26 17.31.00 2013-07-26 17.31.12

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s