RAMADHAN 2013..HARI KE-10


Suami udah lama pingin dibuatin sayur bobor bayam, baru kesampaian di hari kesepuluh. Kebetulan sabrina sedang ada kegiatan pondok ramadhan. Untuk menemani sayur bobor, maka aku buatkan juga, cecek masak pedas, peyek udang, dan dadar jagung. Untuk seger-segernya aku buat setup tape, ini favorit suamiku J

Pagi-pagi cecek aku masak dulu.

Kemudian aku siapkan adonan dadar jagung seperti ini. Resepnya sudah ada di sini

Sorenya tinggal menggoreng..

Selanjutnya di sore harinya aku masak sayur bobor bayamnya. Masaknya cepat kok, gak sampe setengah jam. Karena aku belum pernah posting sayur bobor, maka aku posting step by step untuk membuatnya

SAYUR BOBOR BAYAM

Siapkan bayam yang sudah diambil tangkainya, cuci bersih

Kemudian kita siapkan bumbu halusnya yaitu bawang merah, bawang putih, ketumbar, garam, dan gula.

Campur ke dalam santan encer, tambahkan daun salam dan lengkuas yang digeprak kemudian masak di atas api kecil, sambil aduk agar santan tidak pecah.

Setelah mendidih, masukkan bayam, masak hingga bayam matang, tidak lama karena bayam cepat matang

Siap deh..

Di sore hari juga aku buat peyek udang, udangnya jangan terlalu besar, takut peyeknya gak bisa kering. Pertama-tama hilangkan bagian kepala udang, cuci bersih

Siapkan adonannya, tepungnya aku pake tepung beras dan tepung terigu, terigunya lupa gak difoto. Perbandingannya 2 beras : 1 terigu.

Bumbunya bawang merah, bawang putih, ketumbar, garam, dan kunyit, haluskan

Beri air..jangan terlalu kental

Goreng

Tiriskan

Simpan dalam wadah kedap udara

Terakhir. Caranya gampang, air direbus dengan gula, kalo sudah mendidih masukkan tape dan matikan apinya

Tinggalkan Balasan

