RAMADHAN 2013..HARI KE-4


Untuk hari keempat ini hanya berencana membuat terong siram sambel iris karena masih ada rawon. Terong sambel iris masaknya tidak terlalu lama, maka bisa dikerjakan sore hari. Pagi tadi aku hanya menyiapkan membuat es yang isinya pepaya, sari kelapa, dan jelli. Pepayanya tak masak dulu, caranya dengan merebus air, gula dan ditambah bubuk kayu manis sedikit aja untuk aroma. Setelah mendidih baru masukkan pepaya yang sudah dipotong kotak-kotak. Sisihkan. Kita lanjutkan dengan memasak jelly, aku pilih rasa sirsak, tapi biar warnanya macem-macem, maka untuk jellynya tak kasih warna hijau.

Setelah semua bahan siap tinggal kita campur seperti ini

Jadinya gini

Untuk pelengkap rawon maka tinggal goreng tempe. Sore hari sepulang kantor aku goreng terong yang sudah dicuci dan diiris panjang. Selanjutnya tinggal siram sambel irisnya. Cara membuat sambel iris ada di sini. Selain itu aku juga membuat telur dadar, eh suamiku sih yang bikin karena dia paling pinter kalo bikin telur dadar. Resep telur dadar ada di sini.

Ini penampakan terong sambal iris dan telur dadarnya.. J monggo

Walah dari kemaren baru sadar kalo tanggal di kamera salah..gpp deh..gak terlalu penting juga J

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s