STEP BY STEP..KUE NASTAR


Mumpung liburan..bikin kue kering yuk..sebentar lagi juga lebaran..siapa tahu resepnya bisa buat yang mau bikin kue lebaran sendiri.. Resep ini seperti biasa aku ambil dari buku kitab masakan ku..memang lengkap tuh buku..promosi..:)

Siapkan bahan-bahannya dulu ya

  • Tepung terigu 500 gr
  • Gula halus 150 gr
  • Kuning telur 2 butir
  • Mentega 300 gr (room butter)
  • Margarin 200 gr
  • Susu bubuk 2 sm
  • Selai nanas untuk isi (aku pake yang udah jadi khusus buat nastar)
  • Keju parut untuk taburan
  • Kuning telur untuk olesan

Nah sekarang mari kita mulai membuat

Pertama kocok mentega (butter), margarine dan gula halus. Jangan terlalu lama, cukup asal sudah campur

Kemudian masukkan kuning telur

Matikan mikser, masukkan tepung sedikit demi sedikit, dan aduk dengan sendok plastik atau kayu (maaf gak sempat ngambil gambar). Setelah rata, adonan menjadi seperti ini

Siapkan selai, ambil secukupnya

Mulai dibentuk bulat2,, gunakan plastik

Setelh dicetak, olesi atasnya dengan kuning telur dan taburi keju parut

Panggang selama 30 menit dengan api kurang lebih 150 o. Hasilnya menjadi seperti ini dan siap dinikmati. Rasanya dijamin enak..kata suamiku ini nastar paling enak yang pernah dia makan..hehe

3 thoughts on “STEP BY STEP..KUE NASTAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s