STEP BY STEP..SAMBAL IRIS


Makan gudeg kalo gak pake sambal, kok rasanya kurang mantep ya. Tapi mau bikin sambal bajak kok males banget nguleg2. Kebetulan suami tiba-tiba inget dulu pas dia masih belum nikah, ibu mertua pernah bikin sambel yang menurut dia Cuma diiris-iris, tapi pedes banget, mirip sambel bajak. Akhirnya nelpon ibu mertua, ternyata gampang banget bikinnya, diiris-iris, dan bagi yang gak suka terasi, sambel ini cocok karena gak pake terasi..Aku share di sini yaa..

Bahan

Cabe rawit, Tomat, Bawang Merah, Bawang putih semua diiris-iris tipis. Ditambah Cabe merah juga bisa kalo gak pingin terlalu pedes. Karena kebetulan suami suami suka pedes, saya gak pake..

Tumis, sampai harum, tambahkan gula merah, garam, dan kecap sedikit

Jadinya seperti ini, sambel ini awet, kalo gak habis bisa kita panasin lagi..

Selamat mencoba

3 thoughts on “STEP BY STEP..SAMBAL IRIS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s