STEP BY STEP…KUE KUKUS UBI UNGU


Hari ini, Sabtu seperti biasa aku sendirian di rumah. Suami ngantor walaupun cuma setengah hari, anak-anak juga sekolahnya setengah hari. Tadinya sih berencana ngepel, tapi kata suami besok aja minggu dia yang ngepel. Nah daripada nganggur gak ngapa2in..mending bikin kue aja. Beberapa waktu lalu nofal minta dibuatkan kue kukus ubi, bahan2 sudah tak siapkan sejak beberapa hari lalu, tapi baru hari ini aku sempat..ini step by step pembuatannya..gampang dan anti gagal..resep ini aku dapatkan dari teman kantorku..bu Utami namanya..makasih ya bu..:)

BAHAN A:

  • Air hangat 50 ml
  • 1 sm tepung terigu
  • 1 sm fernipan

Dicampur jadi satu dan dibiarkan selama 10 menit, seperti ini

Selama menunggu siapkan bahan B yaitu:

  • Telur 2 butir
  • Gula 400 gr
  • Terigu 400 gr
  • Ubi ungu yang dikupas dan dikukus 400 gr
  • Santan 200 gr
  • Garam 1 st

Pertama kami yang dilakukan adalah mengocok telur dan gula hingga tercampur rata

Setelah itu masukkan bahan-bahan lain yaitu

Santan

Ubi ungu kukus yang sudah dihaluskan

Tepung terigu dan garam

Kemudian masukkan biangnya (Bahan A)

Aduk rata seperti ini

Kemudian masukkan ke dalam cetakan yang dialasi kertas cup roti

Kemudian kukus selama 10 menit, lupa yang di kukusan gak diambil fotonya

Setelah dikukus maka jadinya seperti ini

Siap disajikan J

 

9 thoughts on “STEP BY STEP…KUE KUKUS UBI UNGU

  1. Mba aku tadi cobain resepnya….
    jadinya mekar bin bantat kayak kue mangkok….
    enak sih rasanya, tapi diluar perkiraan yg kayak roti kukus empuk dan berpori….
    resepnya ga persis si, karna aku ga pake timbangan kue haha….
    anyway, anakq doyan bgt hehe.
    thx 4 sharing mba….
    gbu

    • kuenya emang agak padet mbak..gak empuk kayak roti kukus..berarti salah judul kali ya, mestinya kue mangkok ubi ungu🙂

  2. I’m more than happy to discover this site. I wanted to thank you for ones time just for this fantastic read!! I definitely enjoyed every little bit of it and i also have you saved to fav to see new information on your blog.

  3. obviously like your website but you have to test the spelling on several
    of your posts. Several of them are rife with spelling issues and I to find it very bothersome
    to inform the truth however I’ll certainly come back again.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s