STEP BY STEP..RUJAK CINGUR


Ini salah satu makanan khas Jawa Timur yang banyak disuka, apalagi kalo bukan rujak cingur..he..he..Untuk membuat rujak cingur, sangat mudah, yang perlu disiapkan dulu adalah memasak cingurna. Cingur dibumbui bawang putih, garam, ketumbar, lalu dimasak sampai empuk

Ini hasilnya

Setelah itu digoreng sebentar aja, kalo terlalu lama jadi malah a lot

Siapkan bahan lain, misalnya lontong, kalo ini saya beli jadi aja, gak sanggup kalo harus bikin sendiri.. J

Rebus semua sayuran, kecuali ketimun yaa

Goreng tempe, tahu, dan tempe menjes ditepungi (tempe gembus kalo di jawa tengah)

Sementara itu kita bikin saus rujaknya. Kacang tanah, gula merah, terasi, garam, cabe rawit diuleg (jika suka ditambah pisang batu juga boleh, kalo saya kebetulan gak suka)

Beri air asam jawa (asam dilarutkan dengan air matang)

Beri petis

Campur jadi satu. Sudah siap untuk disiramkan.

Siapkan bahan-bahan tadi di atas piring

Siram dengan sausnya

Jangan lupa kerupuknya..biar makin maknyuss.. monggo.. J

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s