STEP BY STEP..BANDENG BAKAR TANPA DURI


Udah lama banget gak bikin bandeng bakar, kebetulan di Malang udah ada yang jual bandeng segar tanpa duri. Kemaren belinya yang agak besar2, 1 kilo isi 3 ekor, mantep kalo gede gini, dagingnya tebel..Anak2 juga senenga..malah Nofal bilang lebih mantep dibanding bandeng asap..selama ini dia paling doyan bandeng asap..he..he
padahal bumbunya cuman sederhana aja..tapi anak2 doyan banget…emang dasar seneng makan aja kali yaa..😀
BAHAN:
– Bandeng tanpa duri, dilumuri air jeruuk nipis, setelah itu cuci bersih
– bumbu, bawang putih, kunyit, garam
– Pelengkap: sambel kecap
CARA

Lumuri ikan dengan bumbu yang dihaluskan

Panaskan pembakaran, olesi mentega, bakar ikan dengan api tidak terlalu besar

Ikan matang, di gambar kepala dan ekornya tak buang..🙂

Dihidangkan dengan sambal kecap yang diberi sedikit air jeruk nipis..
wih sedap..apalagi dihidangkan hangat2..dijamin langsung habis…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s