CHICKEN DRUM STICK


udah lama nih gak upload resep…padahal foto2 dah banyak, mumpung hari ini ngajarnya agak siang tak sempatin deh upload. Ini ceritanya mau nyoba mbuat chicken drum stick, tahu kan?..dari sayap ayam, dagingnya kita lucuti terus dibalik sehingga bentuknya jadi drum stick. Dari dulu pingin bisa karena sering liat di majalah kok bagus bentuknya, tapi baru kesampaian setelah beberapa minggu lalu sempat nonton ALA CHEF. Disitu hostnya..Farah Quinn..ngajari cara buatnya..baru deh ngerti..makasih buat ALA CHEF..🙂
Bahan dan cara membuat:
– Sayap ayam, dicuci kemudian dilucuti dagingnya dan dibentuk jadi drum stick
– Bumbui dengan garam, merica halus, diamkan agar meresap
– Taburi dengan tepung bumbu atau tepung terigu, ditekan-tekan agar menempel
– Digoreng dengan minyak panas, apinya dikecilkan
– Jadinya seperti ini

Kalo dibikin seperti ini ternyata anak2 suka, mungkin karena bentuknya yang lucu..si nofal sekali makan bisa sampe 3 buah, makanya bikinnya harus banyak..tadi malam dah sempat ke pasar lagi beli sayap ayam 1 kilo, kira2 ada 20 buah, udah tak bentuk sekalian..bisa buat 2 hari
– Bisa juga diberi tepung panir, jadi setelah dibumbui, kita buat adonan tepung (terigu/bumbu), diberi air, jangan terlalu encer
– Masukkan sayap ayam ke dalam adonan tepung
– Masukkan dalam tepung panir, baru digoreng seperti tadi
– Hasilnya seperti ini

Lebih besar dari yang gak pake tepung panir..rasanya..sama2 enak kata anak2..
Selamat mencoba🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s