SEGARNYA BUAH..



Anak-anakku termasuk pilih-pilih kalo makan buah, kalo yang untuk dimakan langsung paling doyannya pisang sama semangka. Buah apel, nanas, melon, anggur mesti diolah dulu. Ini beberapa jenis olahan buah yang kadang aku buat untuk mereka:
1. Es buah
Yang dibutuhkan untuk membuatnya adalah buah-buahan segar, apa aja mereka mau kalo dibuat es buah. Tapi khusus nanas harus dibuat setup dulu. Membuatnya dengan cara merendam buah nanas yang sudah dipotong-potong ke dalam rebusan air gula. Jadi nanasnya dimasukkan ketika airnya baru mendidih. Nah kalo buah yang lain tinggal dipotong-potong aja.
Sebagai pelengkap seratnya kita bisa menambahkan aneka jelly yang kita buat sendiri, dari nutrij*** atau merk lain, bisa juga agar-agar.
Setelah buah dan jelly atau agar-agar, kita harus selalu menyediakan sirup gula dan susu kental manis putih maupun coklat. Agar lebih segar es batunya jangan lupa.
2. Salad buah
Alternatif lainnya kita buatkan salad buah, untuk itu kita harus selalu menyiapkan mayonaise di kulkas dan keju (buat yang suka..kalo anakku sabrina gak suka)..jadi setelah buah kita potong2, biasanya pir dan apel fuji, kita campur dengan mayonaise, terakhir beri parutan keju.
3. Rujak manis
Nah kalo yang ini buat ibunya juga..he..he..maklum aku penggemar berat rujak manis sampe2 di kulkas selalu tersedia bumbu rujak, biar enak kalo sewaktu-waktu pingin. Kebetulan anak-anak juga suka walaupun gak banyak
4. Lain-lain
Ini yang pernah tak coba yaitu mencampurkan buah pepaya dengan nutrisar*, enak lho rasanya manis kecut jadinya
Mungkin itu aja..kalo inget nanti tak posting lagi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s