RUJAK BLIMBING WULUH


Ini resep dari tetanggaku. Beliau memberikan resep ini karena melihat blimbing wuluh di depan rumahku pada saat buahnya lebat cepat sekali rontok dan jatuh sehingga busuk. Katanya Blimbing sayur atau blimbing wuluh selain bisa dimanfaatkan untuk memasak, juga enak lho buat rujak. Rujak??..ya rujak belimbing wuluh. Apalagi dalam cuaca panas seperti siang ini, ngantuk karena di rumah sendiri, anak-anak masih sekolah dan suami masih di kantor, rujak blimbing wuluh sangat ampuh untuk membuat mata ngantuk menjadi benar-benar segar kembali..he..he..Ada yang mau nyoba?.

Siapkan bumbu rujaknya, cabe rawit, terasi, gula merah dan garam. Rujak belimbing wuluh ini tanpa asam karena rasa asamnya kita dapatkan langsung dari belimbingnya.

Haluskan bumbu, setelah halus tidak perlu diberi air ya, biarkan saja kental seperti gambar di atas

Blimbing wuluh kita cuci dan kita iris-iris, uleg ke dalam bumbu sampai airnya keluar semua dan bercampur dalam bumbu yang sudah kita haluskan tadi. Rujak kita nanti akan mengandung banyak air yang berasal dari blimbing yang kita uleg. Rasanya benar-benar segar. Agak mirip rujak serut karena berair.

Ini hasilnya. Karena belimbing wuluh ini kalau tidak segera diambil akan rontok dan membusuk, ya ini salah satu cara untuk memanfaatkannya sehinga tidak terbuang percuma. Mudah-mudahan bermanfaat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s