IGA MASAK SAUS TIRAM


Sebenarnya pingin bisa bikin steak iga bakar..tapi untuk percobaan ini dulu…

Gambarnya kok jadi kayak daging ya..maklum nih ngambil gambarnya pake kamera HP..jadi memang kualitas gambarnya gak sebagus kalo pake digicam..tapi aku lebih seneng upload pake ini karena lebih cepet..yang penting kan kliatan gambarnya..

BAHAN:

1 kg iga sapi potong menurut ruasnya
2 sdt merica hitam bubuk
3 sdm minyak untuk menumis
5 siung bawang putih, cincang halus
1 buah bawang Bombay, iris tipis melintang
1 buah tomat yang besar
500 ml air
2 sdm saus tiram

1/2 sdm kecap asin
3 sdm kecap manis 1/2 sdt gula pasir

Cara membuat:

  • Lumuri iga dengan merica hitam hingga rata. Diamkan selama 10 menit, sisihkan.
  • Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang Bombay hingga harum dan matang.
  • Masukkan iga, aduk hingga berubah warna. Tuangi air, aduk rata, didihkan. Masukkan saus tiram, kecap asin dan kecap manis, aduk rata.
  • Bubuhi gula pasir, aduk kembali hingga rata. Masak hingga matang dan kuah kental, terakhir masukkan tomat, matangkan, angkat.
  • Sajikan hangat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s