Catatan harian seorang ibu dan istri

Desember 8, 2009

CILOK….

Filed under: RESEP PRAKTIS BERBAGAI SUMBER, SNACK DAN KARBO — fatimah kelik @ 6:52 pm

Anak-anakku terutama si Nofal seneng banget makan cilok..itu lho makanan yang kayak bakso tapi kecil2 biasanya yang jualan di pinggir2 jalan kan banyak tuh…lah karena jajan di jalan dia agak tak larang karena agak ngeri juga liat saosnya warnanya menakutkan..belum lagi bahan2nya aku gak tahu higienis atau enggak..ya biasanya sih tak bela2in bikin sendiri… Dan setelah beberapa kalai aku bikin..resep hari minggu kemaren itulah yang paling sip…empuk, kenyal, enak.. anak-anak seneng banget…aku posting disini ya…

BAHAN :

  • Daging ½ kg
  • Tepung kanji ¼ kg
  • Bawang goreng 1 sm penuh
  • Garam ¾ sm
  • Telur 2 butir
  • Air es

    Semua bahan cilok digiling untuk siap dibentuk..

  • Tahu pong
  • Kulit pangsit

CARA MEMBUAT:

  • Didihkan air kemudian bentuk bulat2 kecil2 adonan daging, masak sampai terapung (tanda sudah matang)
  • Tahu pong dipotong-potong..diisi dengan adonan daging..dikukus sampai matang
  • Kulit pangsit..diisi dengan adonan daging..bisa dikukus dan digoreng
  • Hidangkan dengan saos, sambal botol dan kecap

SELAMAT MENCOBA YA….

 

Iklan

6 Komentar »

  1. Wah, rajin yah semoga resepnya bs dicoba

    Komentar oleh fitri — Juli 8, 2010 @ 4:41 pm

    • silahkan mbak…daripada beli..kalo bikin sendiri kan lebih sehat…

      Komentar oleh fatimah kelik — Juli 9, 2010 @ 9:34 am

  2. bagi2 dong bu fatima….tuk cleaning servic…hehehe

    Komentar oleh purnawan — Juli 14, 2010 @ 9:52 pm

    • ini pak pur balai diklat bukan ya??..btw..boleh deh kapan2 kalo sempat bikin lagi…

      Komentar oleh fatimah kelik — Juli 15, 2010 @ 8:18 am

  3. jadwal dibawa ke BDK malang kapan bu…?
    he..he.. he…

    Komentar oleh miftah — Januari 13, 2011 @ 6:24 pm

    • waduh…gak bisa janji..belum bisa bayangin kalo bikin buat orang sekantor…berattt…

      Komentar oleh fatimah kelik — Januari 13, 2011 @ 9:29 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: