CILOK….


Anak-anakku terutama si Nofal seneng banget makan cilok..itu lho makanan yang kayak bakso tapi kecil2 biasanya yang jualan di pinggir2 jalan kan banyak tuh…lah karena jajan di jalan dia agak tak larang karena agak ngeri juga liat saosnya warnanya menakutkan..belum lagi bahan2nya aku gak tahu higienis atau enggak..ya biasanya sih tak bela2in bikin sendiri… Dan setelah beberapa kalai aku bikin..resep hari minggu kemaren itulah yang paling sip…empuk, kenyal, enak.. anak-anak seneng banget…aku posting disini ya…

BAHAN :

  • Daging ½ kg
  • Tepung kanji ¼ kg
  • Bawang goreng 1 sm penuh
  • Garam ¾ sm
  • Telur 2 butir
  • Air es

    Semua bahan cilok digiling untuk siap dibentuk..

  • Tahu pong
  • Kulit pangsit

CARA MEMBUAT:

  • Didihkan air kemudian bentuk bulat2 kecil2 adonan daging, masak sampai terapung (tanda sudah matang)
  • Tahu pong dipotong-potong..diisi dengan adonan daging..dikukus sampai matang
  • Kulit pangsit..diisi dengan adonan daging..bisa dikukus dan digoreng
  • Hidangkan dengan saos, sambal botol dan kecap

SELAMAT MENCOBA YA….

 

6 thoughts on “CILOK….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s