Tips Mengelola Migraine Anda


1. Jadilah Penganjur Bagi Diri Anda Sendiri
Anda bisa mengontrol migrain anda dengan menjadi proaktif. Buat diary mengenai migrain anda untuk mengetahui polanya. Anda akan mengetahui pola migrain datang menyerang anda, apakah itu karena ovulasi, menstruasi, stres atau faktor lainnya. Lalu bawa hasilnya pada dokter. Sebagai tambahan, lakukan riset dan pelajari sebanyak mungkin mengenai migrain.

2. Pola Hidup Sehat
Pola makan dan tidur yang tidak teratur dapat memicu migrain anda. Pastikan anda selalu mendapatkan tidur yang cukup dan mengikuti diet sehat dengan makanan yang teratur (gula darah yang rendah karena melewati waktu makan dapat menybabkan migrain kambuh).

Batasi konsumsi kafein, karena dapat memicu migrain. Sedikit kafein tidak masalah, tapi bila berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala atau migrain. Jika konsumsi kafein anda tinggi, menghentikan pengkonsumsiannya juga dapat menyebabkan sakit kepala. Beberapa obat migrain juga mengandung kafein, jadi bila anda mengkonsumsinya pastikan anda membagi jumlah kafein yang anda makan atau minum.

3. Olahraga
Jangan lupa untuk selalu melakukan olahraga. Kegiatan fisik yang membuat anda senang dapat mengurangi stres anda.

4. Kunjungi Dokter
Tip yang paling penting adalah mengunjungi dokter untuk mengetahui diagnosis dan perawatan yang tepat bagi migrain anda. Jika anda sedang dalam perawatan migrain tapi migrain anda masih sering kambuh, mungkin anda membutuhkan perubahan perawatan.

5. Atur Stres Anda
Stres adalah pemicu migrain yang umum, bahkan stres karena hal baik dapat memicu migrain. Mengurangi stres itu bisa semudah anda berjalan, mengambil napas yang dalam, mengubah pandangan anda tentang penyebab stres anda, atau melakukan hal lain yang menurut anda berguna mengurangi stres. Kuncinya adalah mengurangi stres adalah prioritas anda.

Migrain yang kronis bukan saja melemahkan secara fisik, tapi juga sangat mempengaruhi kualitas hidup anda. Daripada membiarkannya menghalangi kemampuan anda untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau fungsi anda dalam pekerjaan, lebih baik anda menemui dokter untuk mendapat perawatan yang tepat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s