Tetap Sehat Walau Sibuk Bekerja


Sumber : perempuan.com

Tuesday, 14 April 2009

Kesibukan yang tinggi membuat orang lebih memilih segala sesuatu yang instan. Karena waktu yang terbatas mereka tidak sempat memikirkan makanan apa yang harus disantap dan berolahraga. Akibatnya banyak diantara mereka mengeluhkan kesehatan mereka.

Sebenarnya ada cara yang bisa anda ikuti agar tetap sehat walaupun sibuk bekerja.

1. Menjaga makanan adalah hal pertama yang bisa anda lakukan. Yaitu dengan memperhatikan komposisi menu sehat. Akan lebih abik lagi jika anda membawa bekal sendiri dari rumah, selain anda juga bisa mengontrol kandungan gizi apa saja yang anda santap, langkah ini juga berguna untuk lebih berhemat. Kurangi juga camilan dan perbanyak minum air putih.

2. Sesekali beranjaklah dari tempat duduk untuk sekedar melihat pemandangan diluar atau berkomunikasi dengan rekan kerja lain. Jangan hanya duduk saja didepan komputer dan jarang menggerakkan tubuh anda.

3. Jika letak kantor anda hanya satu atau dua tingkat di atas gedung lebih baik jika anda menggunakan tangga saja. Anggap itu sebagai olahraga kecil yang bisa anda lakukan.

4. Saat bekerja dengan komputer duduklah dengan tegak, jangan meregang untuk menjangkau keyboard atau membaca tulisan dilayar. Dan sering-seringlah mengubah posisi tubuh atau melakukan peregangan pada bagian tangan, leher, kaki dan lain-lain agar otot tidak kaku.

Yang paling penting adalah anda harus konsisten dan tidak boleh malas melakukan hal-hal sederhana tersebut. Pekerjaan lancar, tubuh pun juga sehat.

2 thoughts on “Tetap Sehat Walau Sibuk Bekerja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s