BRUSCHETA DAGING SAPI WORTEL KEJU


image

Tadi pagi aku bikin filling daging yang biasanya buat isi lasagna. Karena anak2 juga suka bruscheta, maka sebagian daging aku buat untuk toping bruschetanya. Kebetulan semalam memang udah rencana buat makanya roti perancisnya juga udah siap, tinggal dipotong, beri topping dan panggang. Bruscheta yg aku buat ini aku namakan bruscheta toping daging wortel keju. Berikut ini bahannya
– Roti perancis diiris miring
– Filing daging (cara membuatnya ada di resep lasagna)
– Keju mozarela (karena habis aku pakai kraft quick melt)
Cara membuat:
– tata roti yang sudah diiris di atas loyang
– beri isian daging dan wortel
– beri keju di atasnya
– oven selama 10 menit
– dinikmati hangat, bisa dihidangkan bersama saus botolan

SOSIS GORENG TEPUNG


Resep ini aku dapat di my taste indonesia. Kalo masakan yang gampang-gampang gini aku memang cocok banget. Namanya adalah sosis goreng tepung. Dari namanya saja pasti sudah terbayang bahwa masakan ini hanya terdiri atas sosis dibalut tepung. Berikut ini bahan dan cara membuatnya.
IMG_20141024_044558
Bahan:
– Sosis Bernardi 4 buah..iris serong
– Telur 1 butir
– Tepung bumbu secukupnya
Cara membuat:
– Masukkan sosis yang sudah dipotong-potong ke dalam kocokan telur
– Kemudian masukkan sosis ke dalam tepung bumbu
– Goreng dalam minyak sedang
– Hidangkan dengan sambal botol atau saus botolan

ES KACANG MERAH


Kemaren hari senin kebetulan aku, mas kelik dan nofal puasa, sabrina aja yang nggak puasa. Aku pingin nyoba buat sesuatu yang lain dari yang lain, hehe. Enggak lain sih, cuman karena sebelumnya belum pernah buat, jadinya lain :) Aku coba buat es kacang merah. Sebenarnya aku gak doyan kacang merah, kalo ada sop yang dikasih kacang merah, gak pernah tak makan, tapi karena beberapa hari yang lalu temanku ada yang cerita bikin es kacang merah, jadi pingin nyoba juga. Hasilnya…top..walaupun kurang empuk dikit, tapi lumayanlah sebagai awal
IMG_20140922_174723
 
Baca lebih lanjut